Limitless (2011)

Sinopsis Limitless – Limitless adalah film bergenre misteri fiksi ilmiah yang dirilis pada tahun 2011, sekaligus juga merupakan film debut Neil Burger menjadi sutradara. Limitless diangkat dari novel karya Alan Glynn yang berjudul The Dark Fields.

Loading...

Dalam film yang berkisah tentang obat super ini sejumlah bintang Hollywood terkenal ikut ambil bagian. Sebut saja Bradley Cooper sebagai pemain utama, Abbie Cornish dan ada bintang Hollywood senior Robert De Niro. Secara komersial, Limitless meraup untung besar dengan membukukan pendapatan sebesar lebih dari $161 juta, padahal modalnya cuma $27 juta.

Kemudian, serial televisinya juga dibuat yang mulai tayang pada 22 September 2015, namun sayangnya tidak dilanjutkan ke session kedua. Penasaran dengan film Limitless? Ikuti sinopsis Limitless berikut ini:

Sinopsis Limitless 

Limitless mengisahkan seorang pria yang berprofesi sebagai penulis yang bernama Edward “Eddie” Morra. Hidupnya kacau, miskin dan tidak punya inspirasi untuk menulis. Dia mengalami kebuntuan menulis hingga nyaris saja dipecat jika tidak menghasilkan tulisan. Lalu, dia bertemu temannya yang memberikannya obat bernama NZT-48. Anehnya, setelah mengonsumsi obat itu, tiba-tiba pikirannya menjadi segar dan dia bisa membuat tulisan yang dia inginkan dalam semalam. Dia lalu kembali ke rumah temannya untuk meminta obat itu. Namun terjadi masalah, temannya dibunuh dan Eddie harus menghadapi masalah yang tak terbayangkan sebelumnya.

Poster film Limitless:

sinopsis limitless

Informasi film Limitless 

Sutradara:
Neil Burger

Produser:
Leslie Dixon
Scott Kroopf
Ryan Kavanaugh

Penulis naskah:
Leslie Dixon

Adaptasi dari
The Dark Fields (novel) karya Alan Glynn

Pemain:
Starring Bradley Cooper, Abbie Cornish, Robert De Niro

Penata musik:
Paul Leonard-Morgan

Sinematografer:
Jo Willems

Editor:
Naomi Geraghty
Tracy Adams

Perusahaan produksi:
Virgin Produced
Rogue
Many Rivers Productions
Boy of the Year
Intermedia Film

Distributor:
Relativity

Tanggal rilis:
8 Maret 2011 (New York premiere)
March 18, 2011 (Amerika Serikat)

Durasi film:
105 menit

Negeri asal:
Amerika Serikat

Bahasa:
Inggris

Trailer film Limitless:

Halaman selanjutnya mengandung spoiler

Plot lengkap film Limitless :

Eddie adalah seorang penulis yang sedang berada dalam masa sulit akibat mengalami writer’s block. Pacarnya yang bernama Lindy merasa frustasi dengan Eddie yang tidak berkembang sehingga mereka pun putus. Kemudian, Eddie berjumpa dengan Vernon, saudara dari mantan istrinya yang bernama Melissa. Vernon memberi Eddie sebuah contoh obat nootropic yaitu NZT-48, obat ini adalah obat yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja otak atau biasa disebut obat pintar. Saat kembali ke apartemennya, Eddie meminum obat itu dan menyadari bahwa dia sekarang mempunyai ingatan yang kuat dan kemampuan untuk menyambungkan informasi secara cepat. Dia segera membersihkan apartemennya hanya dalam hitungan jam dan menyelesaikan penulisan untuk buku barunya.

Esok harinya, efek dari obatnya mulai memudar, dia pun segera memberikan halaman yang telah dia tulis kepada penerbit dan mendapatkan pujian atas tulisannya. Eddie mencari Vernon untuk mendapatkan lebih banyak obat tersebut, tetapi ketika dia melakukan sesuatu untuk Vernon, ternyata Vernon telah terbunuh. Eddie menemukan persediaan obat NZT-48 milik Vernon dan mulai mengkonsumsinya secara rutin setiap hari. Dengan bantuan dari obat tersebut, Eddie menghabiskan waktu seminggu untuk menata hidupnya.

Eddie menguji kemampuan analitisnya di sebuah bursa saham dengan menggunakan uang milik Vernon, Eddie berhasil mendapatkan hasil yang besar secara cepat dari investasi kecilnya. Dia meminjam uang seratus ribu dolar dari seorang rentenir Rusia yang bernama Gennady. Dia juga disewa oleh sebuah usaha dagang, dimana dia dengan cepat meningkatkan modalnya menjadi lebih dari dua juta dolar hanya dalam hitungan minggu. Kesuksesan ini membawa Eddie bertemu dengan jutawan bernama Carl Van Loon, dia menguji Eddie dengan cara meminta sarannya mengenai rencana merger dengan perusahaan milik Hank Atwood. Setelah pertemuan besar di daerah Manhattan, Eddie mulai mengalami halusinasi dan merasakan adanya lompatan waktu. Karena efek ini berulang terus sepanjang pagi dan malam, dia menemukan dirinya berada pada berbagai tempat yang berbeda, setelah 18 jam berlalu dia pun tidak mampu mengingat apa yang telah terjadi.

Eddie mendapatkan buku catatan milik Vernon dan menemukan fakta bahwa setiap orang yang menggunakan NZT-48 pasti berada di rumah sakit kalau tidak sudah meninggal. Seorang lelaki yang memakai jas hujan tentara kedapatan mengikuti Eddie. Eddie menemui Melissa yang memberikan informasi kepadanya bahwa dia juga menggunakan NZT-48 dan ketika dia mencoba berhenti memakainya maka dia akan mengalami sebuah efek mental seperti halnya yang dialami oleh Eddie. Kemudian Gennady menemui Eddie yang berada di rumah dan meminta uangnya segera dikembalikan beserta dengan bunganya. Saat itulah dia menemukan obat pintar itu dan mulai menggunakan Eddie sebagai sumbernya untuk mendapatkan NZT-48.

Eddie melakukan percobaan dengan NZT-48 dan belajar untuk mengontrol dosisnya, mengatur waktu tidur dan jumlah makanan yang dicerna untuk mencegah efek sampingnya. Dia menyewa seorang peneliti untuk membantunya membuat NZT-48, seorang pengacara untuk membantunya menghindari pertanyaan tentang kematian Vernon, dan dua orang pengawal untuk melindunginya dari Gennady yang terus mengancamnya untuk mendapatkan lebih banyak NZT-48.

Pada hari dimulainya proses merger, istri Atwood mengabarkan kepada Van Loon bahwa suaminya sedang mengalami koma. Eddie menyadari bahwa supir Atwood adalah lelaki berjas hujan yang pernah mengikutinya dan menyadari bahwa Atwood juga menggunakan NZT-48. Ketika Eddie berada dalam daftar kepolisian, pengacaranya mencuri persediaan NZT-48 dari jaketnya. Setelah itu Eddie segera undur diri dan bergegas pulang ke rumah saat Van Loon menanyainya tentang koma yang dialami Atwood. Gennady menerobos ke apartemen Eddie dan meminta lebih banyak obat lagi, tetapi Eddie membunuhnya beserta anak buahnya dan segera kabur dari tempat itu. Dia bertemu dengan lelaki berjas hujan dan menduga bahwa lelaki itu ditugaskan Atwood untuk mencari lebih banyak obat NZT-48. Namun saat Atwood meninggal, mereka kembali mendapatkan persediaan milik Eddie dari pengacaranya.

Setahun kemudian, Eddie berhasil mempertahankan kekayaannya, menerbitkan sebuah buku, dan menjadi seorang senat Amerika Serikat yang juga berencana untuk maju dalam jabatan presiden Amerika Serikat. Van Loon mengunjunginya dan memberitahukan bahwa dia telah menguasai perusahaan yang memproduksi NZT-48 dan menutup laboratorium milik Eddie. Dia menawarkan kepada Eddie persediaan obat itu dengan syarat Eddie menjadi pelobi pribadinya di pemerintahan. Namun Eddie menyiratkan bahwa dia telah menyempurnakan obat itu dan berhasil membebaskan dirinya dari obat itu, dia pun mampu mempertahankan kemampuannya tanpa mengalami efek samping obat. Lalu Eddie meninggalkan tempat itu dan menemui Lindy di restoran China untuk makan siang.

Viralkeun..
Artikel Terkait