Sinopsis Lengkap Film Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance) 2015

Sutradara:
Alejandro G. Iñárritu

Penulis naskah:
Iñárritu dkk

Pemain:
Michael Keaton
Zach Galifianakis, Edward Norton, Andrea Riseborough, Amy Ryan, Emma Stone, Naomi Watts

Musik:
Antonio Sanchez

Sinematografi:
Emmanuel Lubezki

Produksi:
Regency Enterprises

New Regency Productions
M Productions
Le Grisbi Productions
TSG Entertainment
Worldview Entertainment

Distribusi:
Fox Searchlight Pictures

Tanggal rilis:
27 Agustus 2014 (Venice), 17 Oktober 2014 (AS)

Durasi:
119 menit

Bahasa:
Inggris

Biaya/Box Office:
$16,5 juta / 101,9 juta

Trailer film Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance):

Sinopsis lengkap Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance):

sinopsis birdman

Riggan Thomson (Michael Keaton) adalah aktor Hollywood yang terkenal karena memerankan superhero Birdman dalam film blockbuster pada dekade sebelumnya. Ia disiksa oleh suara Birdman, yang mengolok-olok dan mengkritik dia, dan dia melihat dirinya memiliki kemampuan telekinesis.
Riggan berharap untuk menemukan kembali karirnya dengan menulis, mengarahkan, dan membintangi drama teater dari adaptasi cerita pendek Raymond Carver “Apa yang Kami Bicara Tentang Ketika Kami Bicara Tentang Cinta” di Broadway. Drama ini diproduksi oleh teman Riggan terbaik dan pengacara, Jake (Zach Galifianakis), dan juga dibintangi pacar Riggan, Laura (Andrea Riseborough), aktris yang baru pertama kali tampil di Broadway, Lesley (Naomi Watts). Putri Riggan, Samantha (Emma Stone), seorang pecandu yang baru saja keluar dari rehabilitasi, menjadi sebagai asistennya. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Child 44 (2015) tentang Pembunuhan Berantai Anak-Anak di Rusia)

Selama latihan, sebuah lampu jatuh menimpa aktor bernama Ralph; Riggan mengatakan pada Jake bahwa ia yang menyebabkan lampu jatuh sehingga ia bisa menggantikannya dengan orang lain. Ia menilai Ralph sangat buruk dalam aktingnya. Atas saran Lesley, Riggan menggantikan Ralph dengan aktor brilian Mike Shiner (Edward Norton). Pada mulanya, Riggan senang dengan kemampuan Mike. Namun, preview pertama adalah bencana: Mike marah karena gin diganti dengan air dan mencoba memperkosa Lesley selama adegan seks. Riggan membaca liputan pers awal dan marah bahwa Mike telah mencuri pertunjukan, tapi Jake mendorong dia untuk melanjutkan. (Baca juga: Sinopsis Lengkap film Paku Bangkitnya Kuntilanak (2015))

Baca juga:  Absolutely Fabulous: The Movie (2016) - Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer

Di belakang panggung saat gladi terakhir, Riggan melihat Samantha dan Mike saling menggoda. Dia pergi merokok keluar teater dan tanpa sengaja terkunci di luar. Ia terpaksa berjalan kembali ke teater hanya dengan mengenakan  celana dalamnya melalui Times Square. Esoknya, video amatir dari insiden itu tersebar luas. Setelah gladi pertunjukkan, Riggan berjalan bertemu dengan kritikus berpengaruh, Tabitha Dickinson (Lindsay Duncan), yang mengatakan bahwa ia membenci selebriti Hollywood yang “berpura-pura” menjadi aktor dan berjanji untuk “membunuh” karir Riggan dengan memberikan review negatif setelah dia melihatnya. Riggan mabuk dan pingsan di jalan. Keesokan harinya, ia berhalusinasi percakapan dengan Birdman, yang mencoba untuk meyakinkan dia untuk membuat film Birdman lain, dan melihat dirinya terbang melalui New York City kembali ke teater.

Pada malam pembukaan, Riggan menggunakan pistol asli untuk adegan terakhir di mana karakternya bunuh diri, dan menembak dirinya sendiri di kepala di atas panggung, ia menembak hidungnya. Dia mendapatkan standing ovation dari semua penonton. Di rumah sakit keesokan harinya, Jake mengatakan pada Riggan bahwa Tabitha memberikan review yang sangat positif, dengan menyebut pertunjukkan yang tak diduga, usahanya untuk bunuh diri disebut “super-realisme”, bentuk baru dari metode akting. Setelah Samantha mengunjungi Riggan, ia menolak bujukan Birdman, dan melihat burung-burung di luar, naik ke langkan jendela. Ketika Samantha kembali, Riggan telah menghilang. Dia melihat ke bawah jalan dengan cemas, tapi kemudian menengadah ke langit dan tersenyum.

537 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 6 =